Senin, 09 Juni 2014

Cara Menggunakan Tombol prt sc di Keyboard laptop

MENGGUNAKAN TOMBOL 'Print Screen' di Laptop/komputer

Cara printscreen perlu diketahui karena dalam beberapa kesempatan bisa jadi sangat berguna. Memang sebenarnya cara printscreen tidaklah susah. Jauh lebih mudah dibanding Cara Sharing Printer. Namun hingga saat ini tetap saja banyak yang bertanya mengenai cara printscreen. Semoga saja tulisan kali ini dapat membantu menjelaskan cara printscreen untuk anda.

Cara Printscreen merupakan cara mengubah tampilan layar komputer atau laptop menjadi sebuah file foto/gambar biasa. Gambar seperti ini biasa kita lihat pada tutorial atau berita guna memberikan detil kondisi yang terlihat dilayar. Jika anda berminat membuat sebuah tutorial maka cara print screen di laptop dan komputer ini penting untuk anda ketahui. Selain itu, cara printscreen juga dapat bermanfaat untuk mengabadikan sesuatu yang tampak pada layar laptop anda dalam bentuk gambar.
Langkah-langkah menggunakan 'Print Screen' :



1.Langkah pertama temukanlah tombol “Print Screen SysRq” yang terdapat pada keyboard anda.

2.Jika anda sudah menemukannya, aturlah layar pada kondisi yang anda inginkan. Karena nantinya apa yang terlihat pada layar saat inilah yang akan diubah dalam bentuk gambar

3.Cara printscreen selanjutnya adalah menekan tombol “Print Screen SysRq” tersebut jika anda telah benar-benar yakin terhadap kondisi layar yang diinginkan. Ingat bahwa proses ini serupa dengan proses copy.

4.Selanjutnya bukalah program Paint dengan melakukan hal berikut :
- Klik Start
- Kemudian klik “All Programs”
- Pilih “Accessoris”
- Kemudian akan terlihat icon “Paint” dan bukalah aplikasi tersebut.

5.Program Paint tersebut akan terbuka. Dan jika sudah terbuka, pilihlah menu “Edit” dan pilih “Paste”. Atau cara cepatnya anda dapat menekan tombol Ctrl + V.


6.Jika anda sudah menyelesaikan cara printscreen tersebut, maka langkah selanjutnya adalah menyimpan file gambar itu sesuai dengan keinginan anda. Nah sekian saja cara print screen di laptop dan komputer semoga bermanfaat dan selamat mencoba cara printscreen ini.

Terkait

Description: Cara Menggunakan Tombol prt sc di Keyboard laptop Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Menggunakan Tombol prt sc di Keyboard laptop
Al
Mbah Qopet Updated at: 16.17

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan Baik dan Sopan